Minggu, 04 September 2011

A lief catering Mengecewakan!!!


Para bridezilla sekalian daku ingin mengadu menumpahkan kekesalanku kemarahanku kepada alief catering atau alief house.. :(

hari ini awal september, sekitar 3 bulan before OUR big day. dihitung hitung persiapan kami sudah diatas 50 % ,, gedung sudah fix di tanggal 3 desember di graha lukisan TMII beserta katering yang direncanakan adalah alief katering, pelaminan tata rias pun sudah fix dari sanggar pernikahan palembang.. aku dan si cami akhirnya 2 bulan ini mulai agak santai.

tiba tiba tidiiiiit * critanya email masuk* From alief house yang menyatakan mengenai pembatalan catering dengan alasan dia sudah full di tanggal 3 desember. "alamaaaak"

begini cerita awalnya...
Sekitar 2 bulan lalu saya beserta cami (yang ngebet banget pake alief )setelah beberapa kali telpun telpunan akhirnya kami ikut TF minggu di gedung depan kalibata Mall.. karena ngerasa cocok baik rasa dan harga kita langsung ngobrol ma salah satu captainya trus ngobrol sama yang punya juga mas r*bi. ngobrol ngalor ngidul tentang konsep kami yang tinggal cari katering doank ... karna insya allah yang lain-lain udah siap terus ngomongin juga tentang budget pernikahan kita yang cukup mini..
akhirnya beliau mengajak kami untuk datang kerumahnya di selasa besok. kami meng-iyakan dengan sigap seperti baru bertemu malaikat penolong yang baik hati. hufff..

tibalah hari selasa, cami dan saya berusaha menuntaskan pekerjaan kami masing-masing lebih awal agar kami bisa segera menuju kantor alief di wilayah jakarta selatan. sekitar pukul 09.00 kami berangkat dari tempat kerja kami di daerah tanah abang jakarta barat. memang nasib sedang agak apes belum sampai di Plaza semanggi, motor yang kami tumpangi mogok dan kami mulai mendorong. 100 meter... 500 meter kemudian sampai 2km kami mulai kepayahan. Camiku sedikit memaksa untuk tetap melanjutkan perjalanan karena katanya tidak enak sudah janji dengan pihak alief *ya Allah kalo inget nyesek banget T,T

sampainya di daerah Patra motor baru bisa berjalan cukup baik kami teruskan ke arah pancoran sesuai alamat yang kami dapat dari website di internet. setelah beberapa saat tersasar akhirnya kami bertemu dengan mas itu.
duduk di rumah jam sudah menunjukan pukul 11.00 malam . dengan mata sayup sayup kelelahan kami melanjutkan hasrat ataw keinginan pada alief sebagai salah satu vendor katering pengisi di resepsi kami tanggal 3 desember.

dengan cukup rendah hati sang pemilik, mengatakan bahwa untuk tanggal tersebut dia sudah melayani 3 /4 acara sehingga takut tidak maksimal. ohh hmmm awalnya kami berpikir untuk mengganti tanggal * karena camiku ngebet banget pake alief. tiba tiba datang mba im*ah istri pemilik yang tiba-tiba mengatakan dia siap ambil acara kita kalau untuk katering saja. aduhhh rasanya seneng banget dan lega saat itu (*sesaat) mereka menjanjikan bisa menghandle katering kami karena acara yang mereka tangani kebetulan bersebelahan dengan kami di masjid attin.mereka akan tetap mnyediakan kapten terbaik mereka untuk menghandle acara kami, dan menyiapkan HT-WT untuk komunikasi kalau-kalau kekurangan sesuatu.bahkan katanya mereka akan mobile. selanjutnya mereka juga menawarkan vendor dekorasi rekanan mereka kalo kita mau pake biar sekalian. dan bla blaa blaaaa.....

langsung disaat itu juga kami diminta langsung menulis di kertas daftar pesanan yang kita mau ambil untuk katering resepsi tersebut.. walaupun mata kami sudah 5 watt tapi kami berusaha memaksakan untuk tetap membuat daftar tersebut. laamaaa sekali kami ubah kami otak atikk sampai komposisinya sesuai budget mini kami tapi berkali kali si mba itu menyuruh tambah dan tambah sesuai perhitunganya sampai 10 gubukan :(

saya udah mulai agak ga sreg sebenernya disini tapi ya cami masih mau lanjuut. jam sudah melewati 12 malam. setelah diberi wejangan mengenai perhitungan katering itu mba dan si mas malah asik berdebat mengenai dekorasi lampu di acara mereka yang lain..

huff kapan kelarnya ini..

setelah dirasa cukup mereka meminta saya untuk mendobel kertas tersebut ke dalam tulisan yang lebih rapih. alasanya untuk mereka buatkan soft copy dan akan mereka kirim via email keesokanya kepada kami... dan langsung bisa dilakukan dp setelahnya.

karena merasa baik baik sayang.... saya dan cami pun pulang ke rumah masing-masing, saya tiba pukul setengah 1 pagi dan cami sampai di bekasi pukul 2 pagi. hari yang melelahkan dan kamipun tertidur lelap sambil tersenyum karena merasa salah satu PR kami sudah hampir rampung.

besoknya saya mengecek email. " ohh belom..."
keesokanya buka email lagi ' hmmm belum..."
seminggu kemudian buka email " kok belum y?"
3 minggu kemudian buka email ' wahhh belum juga?!!!"

akhirnya saya meminta inisiatif cami untuk menghubungi pihak alief.
si mas R itu malah meminta email dan malah mengirim ajakan TF dan pricelist mereka. yaampuuunn.
akhirnya di tanggal 8 agustus mereka baru mengabari pembatalan tersebut dengan alasan sudah penuh..

aduh profesional dikit dong . kalo mang gabisa dari awall kita udah ngebuan buang WAKTU 2 bulan buat mencari katering yang LeBIH BAIK...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar